kwmedley.com
Berita

Pembaruan Penyidikan Kasus Pembunuhan Cirebon 2016: 68 Saksi Diperiksa, Ahli Psikologi Forensik Dilibatkan

kwmedley.com – Dalam upaya mengungkap kasus pembunuhan Vina dan M Rizky atau Eky yang terjadi di Cirebon pada tahun 2016, Kepolisian Daerah Jawa Barat telah melakukan pemeriksaan intensif. Kombes Jules Abraham Abast, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, menyampaikan bahwa hingga saat ini, tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat telah memeriksa 68 saksi dan menggandeng ahli dalam proses penyidikan.

Progres Penyidikan dan Keterlibatan Ahli

Proses penyidikan saat ini melibatkan satu tersangka utama, Pegi Setiawan alias Perong. Untuk mendalami aspek psikologi yang terkait dengan kasus ini, penyidik telah meminta bantuan ahli psikologi forensik. “Kami berharap dengan pemeriksaan psikologi forensik ini, kami dapat lebih memahami latar belakang peristiwa pidana tersebut dan memperkuat penyidikan yang sedang berlangsung,” ungkap Kombes Jules. Menurutnya, masih ada sekitar tiga saksi lagi yang akan menjalani pemeriksaan psikologi forensik, tergantung pada kebutuhan penyidikan.

Riwayat Kasus dan Penangkapan Tersangka

Kasus pembunuhan tragis ini telah menyeret delapan orang ke pengadilan, di mana tujuh diantaranya dihukum penjara seumur hidup. Sementara itu, satu tersangka lainnya dibebaskan karena masih berstatus anak di bawah umur saat kejadian. Pada tahun ini, kepolisian berhasil menangkap Pegi Setiawan, yang telah menjadi buron sejak tahun 2016. Kombes Jules juga mengklarifikasi bahwa hanya satu orang yang masih buron, berbeda dari informasi awal yang menyebutkan ada tiga buronan.

Hal ini terjadi setelah polisi melakukan penyidikan lebih lanjut dan menemukan beberapa ketidaksesuaian dalam keterangan saksi-saksi serta para pelaku. Update penyidikan ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan ini dan mencari keadilan bagi korban.

Anda mungkin juga suka...