kwmedley.com
Berita

Kisah Pilu NFN, Korban Bullying di SMK yang Berujung Tragis

kwmedley.com – Tragedi menyayat hati terjadi pada NFN, seorang siswi berusia 18 tahun dari sebuah SMK di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. NFN, yang telah mengalami perundungan oleh teman-teman sekolahnya selama tiga tahun, secara menyedihkan meninggal dunia pada tanggal 30 Mei 2024 akibat depresi yang dialaminya. Kisah tragis ini viral di media sosial, menarik perhatian publik terhadap isu bullying.

Menurut Siti Aminah, ibu dari NFN, putrinya dikenal sebagai individu yang ceria dan aktif di sekolah, sering terlibat dalam berbagai kegiatan sekolah. “Dia itu sosok yang ceria, aktif dalam kegiatan sekolah, termasuk panitia dekorasi dalam sebuah acara pagelaran di sekolah,” ungkap Siti ketika ditemui di rumahnya pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

Namun, sejak mengalami perundungan, kepribadian NFN berubah drastis. Dia seringkali tampak marah, murung, dan terkadang bersikap memberontak. “Dia sering mengeluh lelah dan meminta untuk dipeluk,” tambah Siti, menggambarkan dampak psikologis yang dialami anaknya.

Amanda, seorang teman NFN, juga membagikan kenangan tentang NFN sebagai pribadi yang baik hati dan tidak pernah menyulut konflik. “Dia orangnya baik, tidak pernah membuat orang lain tersinggung dengan kata-katanya, cenderung diam jika menghadapi masalah, dan penyabar, mungkin itulah mengapa dia menjadi target bullying,” jelas Amanda.

Mereka bertemu untuk terakhir kalinya saat perayaan tahun baru 2024, dan setelah itu, mereka tidak sempat bertemu lagi sampai kabar duka tentang NFN tiba. “Sangat menyedihkan mendengar kabar itu,” kata Amanda dengan nada sedih.

Kasus ini menyoroti pentingnya kesadaran dan intervensi terhadap bullying di lingkungan sekolah, yang dapat memiliki konsekuensi fatal jika tidak ditangani dengan serius.

Anda mungkin juga suka...