kwmedley.com
Berita

Tukul Arwana Berpartisipasi dalam FYP TRANS7, Menandai Kembalinya ke Televisi Setelah Stroke

kwmedley.com – Tukul Arwana, pembawa acara ternama, telah kembali tampil di layar televisi untuk pertama kalinya sejak mengalami stroke hampir tiga tahun yang lalu. Penampilan ini terjadi dalam acara FYP TRANS7, yang ditayangkan pada Rabu (12/6), di mana Tukul menjadi tamu istimewa bersama anaknya, Novita Eka Afriana, atau Vita, dan diwawancarai oleh Raffi Ahmad.

Kronologi Kejadian Stroke

Selama wawancara, Vita memberikan detail mengenai momen awal terjadinya stroke yang menimpa ayahnya pada tahun 2021. Menurut Vita, kejadian bermula saat adiknya, Wahyu Jovan Utama alias Jovan, menemukan Tukul dalam keadaan lemah dan tergeletak di lantai, bukan di sofa tempatnya biasa beristirahat.

“Jovan adalah orang pertama yang menemukan keadaan tersebut. Dia terkejut karena mendapati Papa sudah terbaring di lantai dan tidak merespons saat dipanggil,” Vita menjelaskan dalam acara tersebut. Awalnya, Vita dan Jovan menduga Tukul tersedak, namun ketika mencoba memberikan minuman, Tukul tidak mampu menelan.

Langkah-Langkah Medis yang Diambil

Menghadapi situasi mendesak, Vita segera membawa Tukul ke rumah sakit Ibu dan Anak terdekat, di mana dokter pertama kali menduga Tukul mengalami stroke. Atas anjuran dari rumah sakit tersebut, Tukul kemudian dirujuk ke RS Pusat Otak Nasional Jakarta, di mana diagnosis lebih mendalam dilakukan.

“Di RS Pusat Otak Nasional, Papa menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk CT scan dan MRI. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terjadi pecah pembuluh darah, dan Papa harus menjalani operasi malam itu juga,” ungkap Vita tentang langkah medis yang diambil.

Perjalanan Pemulihan

Pasca-operasi, Tukul mengalami kelumpuhan yang memerlukan terapi intensif. “Awalnya, Papa tidak bisa melakukan apa pun, bahkan merespons gerakan sederhana. Namun, berkat terapi intensif selama beberapa bulan, kemampuan untuk menoleh dan duduk mulai kembali,” Vita menjelaskan tentang perkembangan pemulihan Tukul.

Perkembangan Terkini

Hingga saat ini, Tukul masih dalam proses pemulihan. Penampilannya di acara FYP TRANS7 menunjukkan perkembangan yang signifikan, di mana ia sudah dapat tersenyum dan memberikan respons dengan acungan jempol. Tukul juga menunjukkan kemampuan untuk melakukan gerakan jargon ikonis dari acara televisi “Ini Baru Empat Mata” yang pernah ia bawakan.

Kembalinya Tukul Arwana ke televisi merupakan sebuah momen penting dan menggembirakan, baik bagi dirinya maupun penggemarnya, menunjukkan kemajuan besar dalam perjalanannya menuju pemulihan penuh.

Anda mungkin juga suka...