kwmedley.com
Berita

Tragedi Berdarah di Gaza: Serangan Israel Renggut 30 Nyawa dan Lukai Ribuan

kwmedley.com – Sebuah serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Jalur Gaza telah menyebabkan kematian 30 warga Palestina, menurut laporan terbaru. Berita ini dilaporkan oleh Anadolu Agency pada hari Kamis, 14 Juni 2024, yang mengutip informasi dari Kementerian Kesehatan di Gaza.

Kementerian tersebut juga menyampaikan bahwa serangan tersebut menyebabkan cedera pada 85.037 orang lainnya. “Banyak korban yang masih terperangkap di bawah reruntuhan atau di jalan-jalan, karena tim penyelamat mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi tersebut,” kata pernyataan dari Kementerian Kesehatan.

Israel telah menerima banyak kritik dari komunitas internasional mengenai serangannya yang terus menerus terhadap Gaza sejak serangan oleh Hamas pada tanggal 7 Oktober 2023. Hal ini terjadi meskipun Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan resolusi yang mendesak untuk gencatan senjata segera.

Delapan bulan setelah dimulainya konflik, kondisi di Gaza sangat memprihatinkan dengan kehancuran luas akibat blokade yang meliputi makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Lebih lanjut, Israel telah dituduh melakukan tindakan genosida oleh Mahkamah Internasional. Baru-baru ini, Mahkamah Internasional telah mengeluarkan perintah kepada Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di Rafah, sebuah kota di selatan Gaza di mana lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari konflik yang sedang berlangsung.

Anda mungkin juga suka...